3 Rahasia Untuk Menjaga Pelita Tetap Menyala


“Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.” Matius 25:13
Bacaan: Matius 25:1-13
*courtesy of PelitaHidup.com
Kisah ini menceritakan hal Kerajaan Sorga yang seumpama sepuluh gadis. Kesepuluh gadis tersebut membawa pelitanya untuk menyongsong mempelai laki-laki.
Lima gadis yang bijaksana membawa pelita dan sekaligus minyak dalam buli-buli mereka. Sedangkan lima gadis yang bodoh hanya membawa pelita dan tidak membawa minyak.
Pada saat mereka menunggu mempelai, mereka tertidur karena mempelai yang ditunggu tidak datang-datang juga. Pada saat tengah malam, ada yang berseru dan memberitahu bahwa sang mempelai akan datang. Lalu para gadis terbangun dan bersiap-siap untuk menyambut sang mempelai.

Para gadis bodoh menyadari bahwa pelita mereka hampir padam dan mereka sama sekali tidak memiliki minyak cadangan. Lalu mereka meminta minyak kepada para gadis bijaksana. Tetapi gadis-gadis bijaksana tidak memberikannya dan menyuruh mereka untuk membelinya kepada penjual minyak.
Pada waktu gadis-gadis bodoh pergi membeli minyak, datanglah sang mempelai lalu memulai perjamuan kawin dan menutup pintunya. Gadis-gadis bodoh yang akhirnya tiba belakangan tidak diberi ijin untuk masuk dan mengikuti acara perjamuan kawin.
*courtesy of PelitaHidup.com
Pelita merupakan terang Firman Tuhan yang memberikan penerangan bagi setiap langkah hidup kita. Kita tidak akan dapat berjalan lurus di dalam dunia yang gelap ini tanpa terang Firman Tuhan.

Informasi Menarik